Kamis, 27 Mei 2010

ShazNaya The Real Bookaholic

"Bunda.. Ayolah belikan Shazna buku.." pinta Shazna, seorang gadis kecil berumur 11 tahun yang sangat suka membaca buku. Kini, atas prestasinya memenangkan lomba membuat cerpen, ia meminta sebuah buku spesial yang diinginkannya sejak dulu, Summer Time.
" Hmm.. Bunda punya syarat untuk Shazna kalau Shazna benar-benar menginginkan buku itu.. Summer Time kan mempunyai 5 Seri.. Untuk buku pertama, kamu harus memenangkan lomba cerpen.." jelas Bunda.
" Itu kan sudah,Bun.." potong Shazna
" Buku kedua, kamu harus membacakan kesimpulan buku pertama kepada Bunda tanpa melihat buku nya.." lanjut Bunda.
" Ok.." tanggap Shazna
" Kalau buku ketiganya,kamu harus membaca kesimpulannya di depan Ayah dan adikmu, Nanda.Buku keempat, kamu harus membersihkan rak bukumu. Buku kelima, buku yang kamu temukan di rak akan kamu ceritakan kepada kami sekeluarga, Bagaimana??" tawar Bunda.
"Kalau begitu kuterima syarat Bunda.. Dan karena aku sudah menang lomba cerpen, Bunda akan membelikannya,kan??" tanya Shazna penasaran.
"Tentu, sekarang.. Kita ke toko buku.." jawab Bunda..
Malam harinya..
"Lulu adalah gadis kecil yang lucu dan ia sangat suka bersenang-senang, pada Summer Time tahun ini, ia dan sahabatnya akan mengadakan pesta tidur di rumahya. Ia menghias rumahnya dengan lampion kecil dan tanaman lucu. Ia menyiapkan seprai,bantal,dan guling terbaiknya. Ia juga memilah-milih baju tidur yang akan ia pakai.. Tapi, Summer Time tahun ini tak berlangsung bahagia. Sisy kabur dari rumah.. Apakah yang terjadi? Baca yuk bukunya.." Shazna mengakhiri kesimpulannya.
Bunda bertepuk tangan. "Wah,anak Bunda pandai juga ya.." puji bunda
" Trims, Bunda.."
Begitu seterusnya beberapa malam setelah itu yang mengharuskan Shazna bercerita kepada Bunda, lalu Ayah dan adiknya. Ia pun sudah mengumpulkan 3 seri. Dan untuk seri keempat, ia ingat ia harus membereskan rak buku. Maka,pagi ini ia membersihkan sekaligus membereskan buku yang berantakan.
Pluk..!Pluk..! Terdengar bunyi buku berjatuhan
" Arghh.. Buku ini menyusahkan sekali sih.." keluh Shazna berusaha memindahkan buku tua yang sudah cukup usang itu. Di sampulnya tertulis.. 'Bacalah karena kamu penggemar buku.' Shazna mulai tertarik dengan buku itu. Ia pun membaliknya dan membacanya.
" Welcome to Bookaholic World.. Disini, semua anak penggemar buku dapat berkumpul dan menunjukkan karya terbaiknya. Cuma satu anak yang mendapat gelar Real
Bookaholic. Dan ia adalah anak yang paling dapat berimajinasi dengan karyanya dan rajin datang ke Bookaholic World. Siapakah dia?? Cepat buka halaman selanjutnya.." baca Shazna. Ia pun membalik halamannya.
"Isilah biodata ini..
Nama :
Hobi :
Warna kesukaan :
Siap atau tidak : "
Shazna mengisi biodatanya dan BUM! Shazna ada di sebuah taman yang ramai dengan anak-anak berusia sebayanya.Ia mencoba menyapa salah satu dari mereka. " Hay.. " sapanya. "Hai juga..Shaz, sekarang giliranmu.. Cepat.. Mr. Book bisa marah-marah!" teriak anak itu yang sepertinya mengenal Shazna.
Shazna diseretnya ke panggung. Anak it pun meninggalkannya. Sementara Shazna tak tau apa-apa. Ia mengingat-ingat kembali isi halaman pertama "...berkumpul dan menunjukkan karya terbaiknya..." ingatnya. Ia pun menceritakan cerpe yang ia ikutsertakan dalam lomba cerpen beberapa waktu lalu.
Selesai bercerita, ia mendapat tepuk tangan dan orak sorai penonton. Tiba-tiba dari balik panggung keluar buku yang tebal dan besar dan anehnya, buku itu memiliki, mata, mulut,hidung,tangan dan kaki! Buku itu mengumumkan, "Anak-anak ini dia Real Bookaholic yang kita cari...!" seru buku itu yang bernama Mr. Book.
Shazna terkejut. Ia diberi pelukan oleh semua orang disitu. Ia pun meyadari anak yang tadi menyuruhnya naik ke atas panggung adalah salah satu saingannya dalam lomba membuat cerpen. Anak itu belum sempat berkenalan dengan Shazna. Ternyata namanya Naya. Dan tiba-tiba, Mr.Book mengumumkan kembali.
"Karena cerita Naya juga sangat menarik.. Ia juga menjadi Real Bookaholic..!" seru Mr. Book. Semua anak meneriakkan "ShazNaya The Real Bookaholic!!" seru mereka. Shazna dan Naya hanya tersenyum. "Dan sebagai hadiah, rak buku kalian akan dirapihkan dan ada satu koleksi buku lagi! " seru Mr. Book
"Shazna sayang, bangun.." terdengar suara khas Bunda.
"Hmm..Ah..." Shazna bangun dari mimpinya.
"Shazna, rak bukumu sudah rapih..Ayo, kita beli buku keempat, dan apakah kamu sudah menemukan buku yang cocok untuk diceritakan kepada kami sekeluarga??" tanya Bunda. Shazna pun menjawab.
" Ya..!" sorak Shazna sambil berlari menuju rak buku dan mengambil satu diantaranya. "ShazNaya The Real Bookaholic! Seperti yang dijanjikan Mr, Book!" serunya tak kalah keras dari sebelumnya.
"Bagus, Nak. Tapi siapa Mr. Book?" tanya bunda penasaran.
"Ah, Bunda. Buku ini kan ku ceritakan nanti malam,.. Ngga seru dong kalau sekarang dikasih tahu nya.." kilah Shazna.
"Iya deh.." Akhirnya mereka sekeluarga pergi ke toko buku dengan riang gembira, dan dimalamnya Shazna menceritakan isi buku ShazNaya The Real Bookaholic kepada keluarganya. Dan esoknya.. Coba tebak apa yang ia dapat??
"Buku terakhir seri Summer Time!!" soraknya. "Dari penggemar beratku.." Ia melihat sekilas judul bukunya 'Lulu Can Finish The Summer Time' dan dalam hati berkata "Thanks Mr. Book! Aku dan Naya benar-benar ShazNaya The RealBookaholic..!" katanya dalam hati. Ya, tentu hanya dalam hati..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai semuaa.. Udah baca kan? Jangan lupa commentnya ya! Jangan lupa, NO SPAM! Ok! Silahkan comment!